Kategori dalam Sistem Produksi Musik

Kategori dalam Sistem Produksi Musik

Musicological vs Sociological Conceptions of Music Genre

Kategori dalam Sistem Produksi Musik

Sastra serta sarjana musik biasanya berurusan dengan kategori sebagai aspek gaya khas yang memisahkan kursus karya seni dari masing-masing berbagai lainnya Kategori dalam Sistem Produksi Musik.

Dengan demikian karya-karya kreatif dalam kategori novel roman menampilkan tipe-karakter penting tertentu, pertumbuhan plot, serta kerangka cerita [15] Demikian pula, musik menunjukkan jenis-jenis nada, bait, suasana hati, irama, harmoni, serta instrumentasi yang umum.

Gaya lagu dalam pemupukan ini adalah kategori musik yang ditentukan dengan mengevaluasi musik dan juga isi lirik dan juga kerangka interior untuk karya musik [16, 3]

Sosiolog sebaliknya telah menekankan kategori sebagai sistem kategori sosial [14] Menyortir orang dan juga hal-hal ke dalam kelompok adalah prosedur sosial yang penting [17 – 20], mendefinisikan tim rekomendasi dan juga kebiasaan yang sesuai saat mengangkut gatekeeper serta perhatian konsumen di instruksi khusus yang dapat menguntungkan atau melukai peluang sukses untuk barang dan pemain [1, 21–25]

Musik genre terutama menyediakan seperangkat asumsi umum (mengenai lagu-lagu serta kadang-kadang kehidupan ekstra biasanya), yang sangat struktur manufaktur musik sebagai serta konsumsi [3, 10, 26]: kemitraan di antara musisi, komposisi media lagu, siaran radio, daftar acara, pemasaran label dokumen dan juga pembelian kemampuan, dan juga tambahan [3, 4, 9, 10, 27]

Kategori dalam Sistem Produksi Musik

Pada pandangan sosiologis ini, kategori tidak begitu banyak unsur-unsur musikologis biasa sebagai tipe khas dari interaksi berdasarkan pada harapan normatif. Oleh karena itu Lena [3] menentukan 4 jenis kategori yang signifikan di antara gaya musik populer Amerika: progresif, berbasis adegan, berbasis industri, dan reaksioner.

Perbedaan antara 4 ini tergantung pada dimensi sosial yang membedakan gaya musik, seperti jenis bisnis, jangkauan bisnis, atau fungsi pakaian normal serta argot Kategori dalam Sistem Produksi Musik.

Musics dikategorikan dalam bentuk gaya yang disediakan tunduk pada asumsi dan konflik normatif yang berbeda: musisi yang bekerja dalam genre berbasis adegan diantisipasi untuk mempertahankan area lingkungan yang diatur di sekitar musik mereka, dan menghadapi sanksi untuk menghasilkan kerja untuk pasar massal;

musisi yang berfungsi dalam gaya berbasis industri diantisipasi untuk merekam pasar, dan juga menghadapi perizinan untuk menurunkan daya jual mereka.

Dua pemikiran akhir utama mengalir dari intervensi sosiologis ini dalam analisis kategori musik. Pertama, kategori lagu tidak sepenuhnya ditentukan oleh kualitas sonik mereka.

Kedua, kualitas top kategori lagu non-sonik biasanya muncul secara relasional maupun kategoris: secara relasional, karena gaya-gaya musikologi yang berbeda dapat berbagi kesamaan struktural serta perbedaan dengan gaya “tidak berhubungan” secara sonik;

tanpa syarat, karena setiap gaya yang ditawarkan memperoleh beberapa bagian dari maknanya dalam kebajikan pengaturannya dalam geografi yang luas dan juga beragam bentuk gaya orde tinggi.

Batasan Kategori Mungkin Melemah

Aliran penelitian penelitian dalam karya sastra sosiologis menunjukkan banyak sistem yang mungkin pada dasarnya mengubah cara kategori batas standar beroperasi.

Prosedur sentral adalah variasi dari tesis departemen tenaga kerja Durkheim, yang mungkin kita reka ulang dalam istilah sosiologis sosial sebagai DiMaggio [14] “saran C-6”: “sistem kategori genre yang jauh lebih berbeda, kurang global.

” Atau, dalam sebuah deklarasi oleh Lester Bangs harga perkiraan oleh Bruce Springsteen di South nya oleh keynote speech Southwest: “Elvis mungkin adalah hal terakhir yang kita semua akan sepakati” [28]

Kami dapat mendefinisikan logika ini di lebih banyak informasi. Daerah yang kurang ditetapkan memiliki kecenderungan untuk dicatat oleh resistensi yang lebih lengkap yang membutuhkan komitmen yang lebih teguh.

Sebagai pengembangan spesialisasi, campuran baru akhirnya menjadi mungkin. Dalam dunia genre musik, contohnya adalah musik rock yang membelah subgenre “sulit” seperti hard-core dan juga metal sementara pada saat yang sama “rap” menarik keluar versi hard-core-nya sendiri, sehingga mengembangkan kemungkinan metal-rap crossover melalui sub-genre hardcore dari masing-masing kategori.

Perbedaan Genre Menjadi Warna Musik

Seperti hibrida pasti akan muncul “tidak murni” jika hanya lebih besar, kategori seragam seperti rap dan rock ditawarkan. Tetapi dengan klasifikasi yang lebih halus, klasifikasi baru yang tidak membutuhkan batasan lama akhirnya menjadi mungkin.

Campuran antara sub-genre yang tampaknya tidak berhubungan seperti rap-folk atau Nintendo Core seharusnya menjadi lebih mungkin terjadi, bersama dengan berbagai kombinasi unik lainnya seperti pop-punk atau logam Avant-garde.

Dengan ekspansi, ketika kategori genre mendekati tak terbatas, kapasitas mereka untuk membatasi kebiasaan pasti akan mendekati dan kategori genre pada dasarnya itu sendiri pasti akan menjadi tidak berguna secara sosial.

Diferensiasi, seperti yang diamati Durkheim, umumnya didorong oleh peningkatan “kepadatan dinamis” di suatu daerah. Ini terjadi ketika produsen dibawa ke dalam interaksi yang lebih dekat, merangsang pesaing, memungkinkan kemitraan, dan memperluas faktor rujukan mereka untuk memeriksa diri mereka sendiri.

Pada paruh kedua abad kedua puluh, pendorong utama diferensiasi kategori terdiri dari migrasi domestik dan juga migrasi internasional, teknologi komunikasi baru, kerangka hukum, persaingan antar-organisasi [26, 29–31], serta inovasi yang memungkinkan peningkatan pesaing di antara stasiun radio dan penargetan ceruk pasar yang sempit [32–33]