Kompleks Gaya di Genre Musik Internasional

Kompleks Gaya di Genre Musik Internasional

Kompleks Gaya di Genre Musik Internasional

Abstrak

Karya terbaru dalam sosiologi musik merekomendasikan penurunan relevansi kategori gaya. Namun berbagai pekerjaan lain dalam aliran penelitian ini dan juga dalam sosiologi klasifikasi berpendapat untuk frekuensi kategori yang berlanjut sebagai alat yang signifikan melalui pembuat, kritik dan juga pelanggan memusatkan perhatian mereka dalam geografi pekerjaan yang tersedia.

Struktur dari beroperasi dalam studi penelitian kelompok dan klasifikasi kita lihat bagaimana perbatasan stamina serta kerangka perbedaan interior pasangan kategori dari sekitar 3 juta seniman serta kelompok Kompleks Gaya di Genre Musik Internasional.

Dengan menggunakan serangkaian strategi berbasis jaringan dan statistik, kami menemukan tiga “kerumitan” musikal, yang secara kolektif dibentuk oleh 16 wilayah genre yang lebih kecil. Analisis kami mengungkapkan bahwa dunia musik tidak diatur secara monolit tetapi terdiri dari banyak dunia yang dalam berbagai cara terstruktur – yaitu, tidak terpusat, satu pusat, serta multi-pusat.

Intro

Bagaimana musisi populer mengembangkan identitas publik mereka dengan menggerakkan gaya yang ada? Bukti solid menunjukkan bahwa “imperatif kategoris” [1] menjatuhkan hukuman kepada produsen untuk kinerja fungsi palsu, terutama ketika efisiensi dinilai oleh orang yang ragu-ragu serta membedakan pasar sasaran, seperti di industri musik.

Banyak penelitian, apalagi, berpendapat bahwa asumsi kategori musik secara khusus mengatur industri musik [2 – 4], membentuk bagaimana para peserta band bertemu [5 – 6], produsen memilih dan menempatkan band-band publikasi [7 – 8], radio terminal memilih apa yang harus dimainkan [9 – 10], departemen label dokumen diatur, berita lagu dilaporkan, serta bagaimana pengikut menemukan musik untuk menyenangkan serta individu untuk menghargainya dengan [4] Karena itu, penunjukan kategori serta harapan memberikan poin rekomendasi penting yang menginformasikan cara seniman membuat presentasi publik mereka sendiri.

Pada saat yang sama, penelitian lain menunjukkan bahwa (beberapa) asumsi genre melemah [11 – 12], menjadi lebih mudah ditata kembali [13], didefinisikan ulang sebagai rumus pencarian (seperti Pandora’s Music Genome Project) yang menciptakan merek baru metode untuk menyortir lagu-lagu yang tidak bergantung pada desain, atau bahkan memudar dalam beberapa konteks sampai pada titik di mana toko-toko musik elektronik yang signifikan seperti iTunes hampir tidak membahas gaya [10] Makeover ini pada gilirannya dapat mengkonfigurasi ulang struktur genre tradisional di mana seniman menampilkan diri mereka ke banyak target pasar mereka. ; alih-alih menjadi sistem tetap dan tetap, genre muncul, maju, dan juga berubah seiring waktu [5]

Struktur pada penelitian ini, kami menguji kerangka kerja klasifikasi-diri gaya oleh seniman-seniman populer. Kami merekomendasikan bahwa sumber informasi yang sangat besar seperti MySpace.com memungkinkan untuk secara empiris dan juga cukup menilai perselisihan mengenai kekuatan dan jenis kategori genre di tempat kerja dalam musik populer. Secara khusus, kami bertanya:

Kompleks Gaya di Genre Musik Internasional

Yang mana, jika ada, konvensi gaya struktur musik?
Bagaimana kekuatan serta struktur konvensi genre berbeda di seluruh gaya musik?
Kami mengejar pertanyaan-pertanyaan ini dalam konteks 2 literatur terkait, satu pada musik khususnya dan juga yang lain pada sosiologi kategori yang lebih khas.

Kita mulai dalam sosiologi musik, di mana perhatian yang mendorong mengeluarkan sejauh mana kategori genre standar tetap menyusun produksi sosial musik dalam menghadapi berbagai tekanan menuju mode kategorisasi yang lebih mudah beradaptasi. Kami bergabung dengan karya sastra ini dengan ide-ide dari sosiologi klasifikasi.

Literatur ini membantu kita untuk bergerak melewati pertanyaan biner apakah kategori memperkuat atau melemah menjadi pertanyaan yang lebih bermanfaat tentang bagaimana berbagai atribut perbatasan, seperti kejelasan atau ruang lingkupnya, berhubungan.

Berpegang pada DiMaggio [14], kami menyarankan kekuatan rutin dan juga diferensiasi sebagai dimensi penting untuk klasifikasi sosial, dan memperlakukan ini sebagai aspek yang berbeda namun saling melengkapi kategori kategori.

Menyeberangi 2 dimensi ini menciptakan tipologi empat kali lipat dari apa yang kita sebut “kompleksitas kategori”: multi-centered, uncentered, single-centered, dan juga interchangeability bebas.

Evaluasi kami terhadap sekitar 3 juta akun musisi di MySpace.com menunjukkan bahwa para seniman Rock mengkategorikan diri mereka dalam cara multi-centered, musisi Hip Hop dalam cara yang berpusat tunggal, dan musisi dalam gaya non-komersial atau “niche” dalam metode yang tidak terpusat ; free-interchangeability, meskipun secara teoritis layak, tidak ada dalam data kami.